ALERGI TELUR PADA ANAK




Tau ga Moms...

Seharusnya tidak ada telur ayam yang dapat menyebabkan alergi bagi Manusia, alergi tersebut disebabkan adanya bakteri E-Coli dan bakteri Salmonela pada cangkang dan isi telur tersebut.

Apa itu Salmonella... Read More >>


Darimanakah bakteri tersebut berasal...?

Kedua bakteri tersebut adalah bakteri pengurai yang berkembang biak pada kotoran hewan. Bakteri tersebut mengkontaminasi ayam dan telur dari buruknya pengelolaan sanitasi kandang tempat ayam tersebut hidup. Pengelolaan pakan hingga pengelolaan kotoran ayam yang buruk memicu Ayam terinveksi bakteri E-Coli dan Salmonella, yang menyebabkan bakteri tersebut berpindah pada telur dan menjangkit pada tubuh kita. Dan yang paling fatal, kedua bakteri tersebut dapat menyebabkan kematian.


Jangan membeli telur yang ada Kotoran ayam pada cangkang nya ya Moms....

Apabila Mommy melihat kotoran ayam yang menempel pada cangkang telur, jangan sesekali membeli nya ya Mom, apalagi memasukan ke dalam kulkas. Sudah tentu seluruh makanan yang ada di kulkas akan ikut terkontaminasi oleh bakteri E-Coli dan Salmonella, apalagi jika telur tersebut masuk ke dalam kulkas Mommy di rumah.

Telur yang memiliki kotoran ayam kering pada cangkangnya, bisa dipastikan telur tersebut terkontaminasi bakteri E-Coli dan Salmonella di dalam nya, dan juga bisa dipastikan habitat Telur Ayam tersebut berasal, memiliki sanitasi yang kurang baik.

Kandang atau habitat ayam tersebut bisa dipastikan dikelola secara tidak baik, antara pakan dan kotoran ayam bercampur menjadi satu.




Pengelolaan peternakan yang buruk

Kedua bakteri tersebut adalah bakteri pengurai yang berkembang biak pada kotoran hewan.

Pengelolaan peternakan yang buruk, menyebabkan kontaminasi kotoran ayam bercampur dengan pakan ayam hingga menyebabkan ayam tersebut terinveksi oleh kedua bakteri E-Coli dan bakteri Salmonella.

Ayam yang terinfeksi oleh bakteri E-coli dan Salmonella, secara pasti akan menghasilkan telur yang juga mengandung bakteri E-colli dan Salmonella. Hal inilah yang menyebabkan reaksi alergi pada Manusia. Reaksi tersebut menimbulkan penyakit Typus atau bintik-bintik ruam pada kulit Manusia. Jika antibodi dalam tubuh tidak dapat melawan bakteri tersebut, maka resiko tertinggi adalah kematian bagi Manusia.


Pakan Ayam yang salah

Selain sanitasi yang buruk, pakan juga menjadi penyebab adanya bakteri E-Coli dan Salmonella pada telur. Di negara kita banyak peternakan mengolah kotoran ayam, disulap menjadi pakan Ayam itu sendiri. Sayangnya hal tersebut dianggap sebuah prestasi, bahkan banyak media ikut mempublikasikan hal tersebut. Hal tersebut dianggap prestasi karena dapat menekan biaya pemeliharaan ternak menjadi lebih murah, hingga harga telur tersebut dapat dijual dengan harga yang terjangkau. Hal ini lah yang menyebabkan telur tersebut dapat menyebabkan alergi pada Manusia terutama bayi atau balita yang sistem kekebalan tubuh nya sedang terbentuk atau belum terbentuk secara sempurna.





19 views0 comments

Recent Posts

See All